Jumat, 30 September 2016



Mengenal Use Case Diagram
Bismillah, Assalamualaikum Wr. Wb.Hallo Para Pembaca :D kali ini Kami akan membahas  mengenai Use Case, selain kami  ingin berbagi  kami juga bermaksud untuk memenuhi tugas yakni tugas Membuat Artikel Tentang Use Case hehe kalo kata orang jawa sambilan nahh ngomong-ngomong soal artikel Ini kali Pertama kami membuat artikel (Kami semua masi pemulah ) :V okee langsung aja Pada Artikel Ini kita akan membahas apa itu use case diagram.mungkin untuk kakak atau abang" yang kuliah jurusan sistem informasi pernah mendegar kata use case diagram.use case diagram ini kita gunakan saat kita akan membuat atau mengembangkan suatu sistem.use case diagram ini termasuk salah satu dari diagram UML.







Pengertian Use Case Adalah......
Use-Case Diagram merupakan Model Diagram UML yang Digunakan untuk menggambarkan sebuah fungsionalitas yang diharapkan dari sebuah sistem.Use Case Diagram Menekankan Pada “SIAPA” Melakukan “APA” Dalam Lingkungan sistem yang akan di bangun.Diagram ini dapat menjelaskan mandaat sebuah sistem jika dilihat dari sudut pandang orang yang berada diluar sistem.Kami akan memberikan contoh dari use case diagram.



Contoh Use Case Diagram tentang pembayaran SPP sekolah


 

pada diagram tersebut terdapat 2 aktor yaitu Dian dan GuRu TU dan masing masing aktor memiliki case yang berbeda di dalam sistem.

Nahh Sekarang Kami Akan Berbagi Mengenai Simbol-simbol yang terdapat dalam use case diagram :

Nahhh Mungkin Sekian aja artikel yang dapat Kami tuliskan jika terlalu sedikit  kami mohon maaf jika ada penyajian artikel kami yang kurang lengkap mohon maaf juga .karna kami juga masi dalam proses belajar .Semoga Bisa bermanfaat untuk para pembaca semua ^_^  Terimakasih Sudah Mau berkunjung ke blog Kami Kelompok 4 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar